Wednesday, January 23, 2019

Fery Advanture

getril , Ngabred , Trabas , motorcross, grastrack ,  adalah mainan penghoby motor sejak jaman dahulu sejak era motor jadul berjaya , Namun bagi WD  ngetrail adalah hal yang baru , mulai keracunan ngetrail saja saya belum lama ,  masih ingat  acara  –>>  launching Viar crossx 250 SE di semarang  tahun lalu ?
Watermark635874849129150352
Nah  disitulah saya berkesempatan mencoba merasakan Trabas trail adventure full track  di area hutan ijen semarang ,   aslinya  saya datang berkapasitas meliput acara &  berbarengan dengan media lain diberi kesempatan test ride di  area test tanah lapang yang sudah disediakan ,  namun dirasa  kurang menjiwai sensasi ngetrail  dasar saya  yang berjiwa rider (biar keliatan biker tulen)  , saya putuskan pilih masuk ke jalur full  :mrgreen:
Watermark635874849129150352
awalnya  saya mungkin beranggapan sama dengan pengguna motor aspal kebanyakan ,  menganggap sepele  hoby trail ini
” Apa serunya coba main ditanah kotor kotoran    ,   ga  kenceng , ga ada topspeed ,  kebanyakan motornya  bukan yang canggih , konvensional dsb ”
namun ternyata anggapan saya tersebut mentah setelah saya terjun ke jalur ,  ashemb  belum seperempat track saja saya sudah ngglundung  bin crash jatuh dari motor  :mrgreen:
Watermark635874847208725192
Ngetrail tak semudah yang dibayangkan Nyali  saja  tak cukup   ,   pun begitu punya skill berkendara yang bagus juga tak cukup menguasai untuk lancar ngetrail  tanpa  Nyali yang besar , masih harus ditambah syarat pokok  yakni  Fisik Tubuh Rider yang kuat  ,  jadi ngetrail adalah sinergi antara skill berkendara + Nyali +  fisik yang kuat
Watermark635874847208725192
Kalau asal punya motor trail blusuk dipinggir kali cekrek , naik trotoar ,  ketemu rumput sedikit cekrek  itu belum dikatalan ngetrail ,  ngetrail full trabas adalah terjun ke tanah , lumpur , tanjakan ,gundukan batu , halang rintang hutan dsb  ,  intinya  track trabas jika dimasuki motor non trail   ga bisa dilewati  , nahhh  disitulah kesulitan ngetrail difokuskan ,  saya  yang baru belajar ini saat  awal pertama ngetrail ya kewalahan,  takut jatuh  ketika turunan masuk jurang , mlintir keder parno dan pengen  puter balik ketika ada tanjakan curam  :mrgreen:
v
melaju hampir 250km/jam  saya pernah rasakan diatas motor 675cc di sirkuit sentul  tak membuat saya takut , paling deg deg an dikit  ,   namun pertama kali ngetrail dihadapkan pada tanjakan curam & terjal  saya sampai gemeteran & bercucuran keringat ,  takut melintir pengen pulang aja :mrgreen:
ngetrail  menghadapi medan yang ekstrim  memang butuh  ketiga sinergi diatas ,   skill, nyali, fisik   & ditunjang power  motor trail yang mumpuni  akan membuat hoby motor garuk tanah yang satu ini menjadi sangat menyenangkan ,  Fun  ,  melatih  ketrampilan berkendara dimana  paham batasan tetap selamat  di batas kemampuan dengan medan yang ekstrim ,  dimana  kontrol bagus = selamat ,  kontrol tak terkendali =  jatuh , ngglundung dan tersungkur xixixi
Watermark635874848623321465
Enduro adventure  adalah  gabungan antara  rally  , offroad & uji ketangkasan pada handicup tanjakan & turunan ekstrim ,  jadi  bukan melulu siapa yang tercepat ,  tak pandang bulu  motor odong odong rakitan sendiri atau yang canggih build-up, namun kepuasan adalah apapun motornya ketika bisa menyelesaikan etape ,  finish & sukses melewati rintangan berat atau tanjakan curam
vFun!!!  , jelas fun  berkendara ngegas  ditengah  sejuknya alam  jauh dari hiruk pikuk jalan raya , siapa yang ga suka coba?  hehehehe  :p
Watermark635874846604380600
terlebih ngetrailnya dikemas dalam event , track yang steril  akan menambah nyaman prosesi ngetrail tanpa takut nyasar , takut melewati kawasan terlarang , takut merusak tanaman / ladang ,  wajar  ada harga yang harus dibayar untuk sekedar mengikuti event trabas ,  banyak aliran dana untuk dialokasikan  guna  terselenggaranya event trabas seperti ini
Watermark635874846604380600
banyak sedulur itu pasti ,   dapat hadiah undian ketika event hanya sedikit bonus saja , motor rusak ajur , prothol  itu adalah resiko yang harus siap ditanggung ketika terjun ke dunia offroad adventure :mrgreen:

setelah keracunan ngetrail  pasti pandangan berkendara dengan sepeda motor  akan sedikit berubah pecinta offroad cenderung akan mengurangi fashion pada motornya ,  lebih mengutamakan fungsionalitas ,  safety lebih utama  , tak jarang pemakai trail biasa , odong odong rakitan pun namun safety gear branded , seperti fox, oneal , alpinestar , sidi , forma  dsb  karena memang offroader sudah terbiasa merasakan ngglundung & jatuh dengan resiko yang tinggi
namun jatuh ditanah paling paling hanya akan menuai gelak tawa dari rekan rekan offroader lain , di sorakin dsb  ,  beda kalau jatuh di jalan raya urusannya  keselamatan pengguna jalan lain & Polantas tentunya  :mrgreen:
Watermark635874846052636605
Oke sekian dulu cerita pengalaman pertama ngetrail full trabas ,  dengan ini saya nyatakan admin WD keracunan ngetrail  , thanks Viar motor atas kesempatan fasilitas & unit motor test ride yang saat itu mengenalkan saya pada dunia offfroad  xixixi  :mrgreen:
Nantikan kisah kisah ngetril WD berikutnya
salam from warung DOHC , wassalamu’alaykumgetril , Ngabred , Trabas , motorcross, grastrack ,  adalah mainan penghoby motor sejak jaman dahulu sejak era motor jadul berjaya , Namun bagi WD  ngetrail adalah hal yang baru , mulai keracunan ngetrail saja saya belum lama ,  masih ingat  acara  –>>  launching Viar crossx 250 SE di semarang  tahun lalu ?


Nah  disitulah saya berkesempatan mencoba merasakan Trabas trail adventure full track  di area hutan ijen semarang ,   aslinya  saya datang berkapasitas meliput acara &  berbarengan dengan media lain diberi kesempatan test ride di  area test tanah lapang yang sudah disediakan ,  namun dirasa  kurang menjiwai sensasi ngetrail  dasar saya  yang berjiwa rider (biar keliatan biker tulen)  , saya putuskan pilih masuk ke jalur full  :mrgreen:

awalnya  saya mungkin beranggapan sama dengan pengguna motor aspal kebanyakan ,  menganggap sepele  hoby trail ini
” Apa serunya coba main ditanah kotor kotoran    ,   ga  kenceng , ga ada topspeed ,  kebanyakan motornya  bukan yang canggih , konvensional dsb ”
namun ternyata anggapan saya tersebut mentah setelah saya terjun ke jalur ,  ashemb  belum seperempat track saja saya sudah ngglundung  bin crash jatuh dari motor  :mrgreen:
Ngetrail tak semudah yang dibayangkan Nyali  saja  tak cukup   ,   pun begitu punya skill berkendara yang bagus juga tak cukup menguasai untuk lancar ngetrail  tanpa  Nyali yang besar , masih harus ditambah syarat pokok  yakni  Fisik Tubuh Rider yang kuat  ,  jadi ngetrail adalah sinergi antara skill berkendara + Nyali +  fisik yang kuat
Kalau asal punya motor trail blusuk dipinggir kali cekrek , naik trotoar ,  ketemu rumput sedikit cekrek  itu belum dikatalan ngetrail ,  ngetrail full trabas adalah terjun ke tanah , lumpur , tanjakan ,gundukan batu , halang rintang hutan dsb  ,  intinya  track trabas jika dimasuki motor non trail   ga bisa dilewati  , nahhh  disitulah kesulitan ngetrail difokuskan ,  saya  yang baru belajar ini saat  awal pertama ngetrail ya kewalahan,  takut jatuh  ketika turunan masuk jurang , mlintir keder parno dan pengen  puter balik ketika ada tanjakan curam  :mrgreen:

melaju hampir 250km/jam  saya pernah rasakan diatas motor 675cc di sirkuit sentul  tak membuat saya takut , paling deg deg an dikit  ,   namun pertama kali ngetrail dihadapkan pada tanjakan curam & terjal  saya sampai gemeteran & bercucuran keringat ,  takut melintir pengen pulang aja :mrgreen:
ngetrail  menghadapi medan yang ekstrim  memang butuh  ketiga sinergi diatas ,   skill, nyali, fisik   & ditunjang power  motor trail yang mumpuni  akan membuat hoby motor garuk tanah yang satu ini menjadi sangat menyenangkan ,  Fun  ,  melatih  ketrampilan berkendara dimana  paham batasan tetap selamat  di batas kemampuan dengan medan yang ekstrim ,  dimana  kontrol bagus = selamat ,  kontrol tak terkendali =  jatuh , ngglundung dan tersungkur xixixi

Enduro adventure  adalah  gabungan antara  rally  , offroad & uji ketangkasan pada handicup tanjakan & turunan ekstrim ,  jadi  bukan melulu siapa yang tercepat ,  tak pandang bulu  motor odong odong rakitan sendiri atau yang canggih build-up, namun kepuasan adalah apapun motornya ketika bisa menyelesaikan etape ,  finish & sukses melewati rintangan berat atau tanjakan curam
Fun!!!  , jelas fun  berkendara ngegas  ditengah  sejuknya alam  jauh dari hiruk pikuk jalan raya , siapa yang ga suka coba?  hehehehe  :p

terlebih ngetrailnya dikemas dalam event , track yang steril  akan menambah nyaman prosesi ngetrail tanpa takut nyasar , takut melewati kawasan terlarang , takut merusak tanaman / ladang ,  wajar  ada harga yang harus dibayar untuk sekedar mengikuti event trabas ,  banyak aliran dana untuk dialokasikan  guna  terselenggaranya event trabas seperti ini

banyak sedulur itu pasti ,   dapat hadiah undian ketika event hanya sedikit bonus saja , motor rusak ajur , prothol  itu adalah resiko yang harus siap ditanggung ketika terjun ke dunia offroad adventure :mrgreen:
setelah keracunan ngetrail  pasti pandangan berkendara dengan sepeda motor  akan sedikit berubah pecinta offroad cenderung akan mengurangi fashion pada motornya ,  lebih mengutamakan fungsionalitas ,  safety lebih utama  , tak jarang pemakai trail biasa , odong odong rakitan pun namun safety gear branded , seperti fox, oneal , alpinestar , sidi , forma  dsb  karena memang offroader sudah terbiasa merasakan ngglundung & jatuh dengan resiko yang tinggi
namun jatuh ditanah paling paling hanya akan menuai gelak tawa dari rekan rekan offroader lain , di sorakin dsb  ,  beda kalau jatuh di jalan raya urusannya  keselamatan pengguna jalan lain & Polantas tentunya  :mrgreen:
Watermark635874846052636605
Oke sekian dulu cerita pengalaman pertama ngetrail full trabas ,  dengan ini saya nyatakan admin WD keracunan ngetrail  , thanks Viar motor atas kesempatan fasilitas & unit motor test ride yang saat itu mengenalkan saya pada dunia offfroad  xixixi  :mrgreen:
Nantikan kisah kisah ngetril WD berikutnya
salam from warung DOHC , wassalamu’alaykumgetril , Ngabred , Trabas , motorcross, grastrack ,  adalah mainan penghoby motor sejak jaman dahulu sejak era motor jadul berjaya , Namun bagi WD  ngetrail adalah hal yang baru , mulai keracunan ngetrail saja saya belum lama ,  masih ingat  acara  –>>  launching Viar crossx 250 SE di semarang  tahun lalu ?

Nah  disitulah saya berkesempatan mencoba merasakan Trabas trail adventure full track  di area hutan ijen semarang ,   aslinya  saya datang berkapasitas meliput acara &  berbarengan dengan media lain diberi kesempatan test ride di  area test tanah lapang yang sudah disediakan ,  namun dirasa  kurang menjiwai sensasi ngetrail  dasar saya  yang berjiwa rider (biar keliatan biker tulen)  , saya putuskan pilih masuk ke jalur full  :mrgreen:

awalnya  saya mungkin beranggapan sama dengan pengguna motor aspal kebanyakan ,  menganggap sepele  hoby trail ini
” Apa serunya coba main ditanah kotor kotoran    ,   ga  kenceng , ga ada topspeed ,  kebanyakan motornya  bukan yang canggih , konvensional dsb ”
namun ternyata anggapan saya tersebut mentah setelah saya terjun ke jalur ,  ashemb  belum seperempat track saja saya sudah ngglundung  bin crash jatuh dari motor  

Ngetrail tak semudah yang dibayangkan Nyali  saja  tak cukup   ,   pun begitu punya skill berkendara yang bagus juga tak cukup menguasai untuk lancar ngetrail  tanpa  Nyali yang besar , masih harus ditambah syarat pokok  yakni  Fisik Tubuh Rider yang kuat  ,  jadi ngetrail adalah sinergi antara skill berkendara + Nyali +  fisik yang kuat
Kalau asal punya motor trail blusuk dipinggir kali cekrek , naik trotoar ,  ketemu rumput sedikit cekrek  itu belum dikatalan ngetrail ,  ngetrail full trabas adalah terjun ke tanah , lumpur , tanjakan ,gundukan batu , halang rintang hutan dsb  ,  intinya  track trabas jika dimasuki motor non trail   ga bisa dilewati  , nahhh  disitulah kesulitan ngetrail difokuskan ,  saya  yang baru belajar ini saat  awal pertama ngetrail ya kewalahan,  takut jatuh  ketika turunan masuk jurang , mlintir keder parno dan pengen  puter balik ketika ada tanjakan curam  :mrgreen:
v
melaju hampir 250km/jam  saya pernah rasakan diatas motor 675cc di sirkuit sentul  tak membuat saya takut , paling deg deg an dikit  ,   namun pertama kali ngetrail dihadapkan pada tanjakan curam & terjal  saya sampai gemeteran & bercucuran keringat ,  takut melintir pengen pulang aja :mrgreen:
ngetrail  menghadapi medan yang ekstrim  memang butuh  ketiga sinergi diatas ,   skill, nyali, fisik   & ditunjang power  motor trail yang mumpuni  akan membuat hoby motor garuk tanah yang satu ini menjadi sangat menyenangkan ,  Fun  ,  melatih  ketrampilan berkendara dimana  paham batasan tetap selamat  di batas kemampuan dengan medan yang ekstrim ,  dimana  kontrol bagus = selamat ,  kontrol tak terkendali =  jatuh , ngglundung dan tersungkur xixixi
v
Enduro adventure  adalah  gabungan antara  rally  , offroad & uji ketangkasan pada handicup tanjakan & turunan ekstrim ,  jadi  bukan melulu siapa yang tercepat ,  tak pandang bulu  motor odong odong rakitan sendiri atau yang canggih build-up, namun kepuasan adalah apapun motornya ketika bisa menyelesaikan etape ,  finish & sukses melewati rintangan berat atau tanjakan curam
vFun!!!  , jelas fun  berkendara ngegas  ditengah  sejuknya alam  jauh dari hiruk pikuk jalan raya , siapa yang ga suka coba?  hehehehe  :p
v
terlebih ngetrailnya dikemas dalam event , track yang steril  akan menambah nyaman prosesi ngetrail tanpa takut nyasar , takut melewati kawasan terlarang , takut merusak tanaman / ladang ,  wajar  ada harga yang harus dibayar untuk sekedar mengikuti event trabas ,  banyak aliran dana untuk dialokasikan  guna  terselenggaranya event trabas seperti ini
v
banyak sedulur itu pasti ,   dapat hadiah undian ketika event hanya sedikit bonus saja , motor rusak ajur , prothol  itu adalah resiko yang harus siap ditanggung ketika terjun ke dunia offroad adventure :mrgreen:
Watermark635874848142042827


setelah keracunan ngetrail  pasti pandangan berkendara dengan sepeda motor  akan sedikit berubah pecinta offroad cenderung akan mengurangi fashion pada motornya ,  lebih mengutamakan fungsionalitas ,  safety lebih utama  , tak jarang pemakai trail biasa , odong odong rakitan pun namun safety gear branded , seperti fox, oneal , alpinestar , sidi , forma  dsb  karena memang offroader sudah terbiasa merasakan ngglundung & jatuh dengan resiko yang tinggi
namun jatuh ditanah paling paling hanya akan menuai gelak tawa dari rekan rekan offroader lain , di sorakin dsb  ,  beda kalau jatuh di jalan raya urusannya  keselamatan pengguna jalan lain & Polantas tentunya  :mrgreen:
Watermark635874846052636605
Oke sekian dulu cerita pengalaman pertama ngetrail full trabas ,  dengan ini saya nyatakan admin WD keracunan ngetrail  , thanks Viar motor atas kesempatan fasilitas & unit motor test ride yang saat itu mengenalkan saya pada dunia offfroad  xixixi  :mrgreen:
Nantikan kisah kisah ngetril WD berikutnya
salam from warung DOHC , wassalamu’alaykum

No comments:

Post a Comment